Rabu, 14 Agustus 2013

30 (Tiga Puluh)

 
Tiga puluh berarti angka dua digit bukan bilangan prima yang terdiri dari 3 puluhan dan 0 satuan, berada diantara angka 29 dan 31. Hehe...tentu aneh bukan kenapa saya membahas angka tigapuluh. Ikuti saja fakta-fakta tentang angka 30 ini :D
  • Zinc (seng) adalah atom bernomor 30
  • Messier object M30, a magnitude 8.5 globular cluster di konstelasi Capricornus
  • The New General Catalogue object NGC 30, bintang ganda di konstelasi Pegasus
  • Jumlah satelit natural planet saturnus. 18 yang ternamai dan 12 yang baru tereksplorasi dan belum dinamai
  • Jumlah hari pada bulan April, Juni, September dan November
  • Jumlah angka major dan minor keys pada Western tonal music, termasuk enharmonic equivalents
  • Lama dari perang di eropa yang disebut Thirty Years' War - 1618 to 1648.
  • Kode internasional untuk telepon negaraYunani
  • Angka variasi dari Bach's Goldberg Variations
  • 30 Seconds to Mars (salah satu band favorit saya)
 nah banyak bukan fakta tentang angka 30 ini.Angka tiga puluh saat ini sangant berarti bagi saya karena itu berarti 10.950 hari lamanya saya mendiami Bumi kita tercinta ini semenjak saya dilahirkan oleh bapak dan ibu saya. 30 juga berarti angka yang mengacu pada kedewasaan manusia pada umumnya, atau boleh dibilang menginjak tua (pada pendapat orang kebanyakan). Tetapi saya percaya umur hanyalah hitungan angka-angka saja, tidak merefleksikan sifat, sikap manusia itu sendiri. Angka 30 berarti saya harus melakukan sesuatu yang lebih baik dari setahun sebelumnya, sebagai momen untuk melakukan sesuatu yang berarti, baik buat saya sendiri ataupun buat orang lain. Dan sekali lagi, angka 30 adalah umur saya saat saya menulis artikel ini. Selamat Ulang Tahun bagi saya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar