Kamis, 01 Agustus 2013

Mikrotik Metal ?!! \m/

Wahh...ini ane yang katrok, atau memang ketinggalan berita yah :D. Kemarin baru tahu kalau ternyata mikrotik itu ngeluarin produk yang langsung bisa dipakai. Hah, bisa dipakai?? sabar dulu bos, maksudnya langsung bisa dipasang tanpa box dll kayak pendahulunya..hehe. Yup, kakayknya lebih mirip si Bullet keluaran ubiquity. Cuma dari sisi berat, lebih berat si mikrotik ini, karena memang cashingnya dari metal, kayaknya sih si mikrotik ini memang serius menggarapnya. Ini lho si Mikrotik Metal yang saya maksud:


Awalnya sih kaget melihat dari bentuknya, mengingat dari alat-alat wifi yang biasanya saya tahu ya biasa biasa saja, tetapi melihat mikrotik ini adalah sesuatu yang berbeda, seperti bom plutonium :D. Lebay ya..hehe..gp2, wong namaya OPINI :D.
Mungkin saya belum bisa memberi review perfomance dll, jadi ini hanyalah First Sight dari si metal, dan bukan review lengkapnya, jadi waspadalah..waspadalah..haha
 
Nah ini keterangan dari web nya mikrotik:
 
Metal 5SHPn (Access Point 5GHz)


The new, completely waterproof, rugged, and super high powered RouterBOARD Metal. The serious outdoor wireless device. Fully sealed, industrial design metal case, powered by RouterBOARD and RouterOS. 1.3 WATT of output power - to reach the last mile, in any conditions. (Maksimal 5 pcs per account)

Dari keterangan diatas jelas mereka TIDAK MAIN-MAIN alias SERIUS  (The serious outdoor wireless device). 

Jika Anda akan menghubungkan Metal 5SHPn dengan antenna menggunakan kabel jumpet N-Male to N-Male, mungkin Anda juga membutuhkan Connector N-Female to N-Female

Nah mungkin mikrotik ini menampah opsi bagi anda dalam memilih antena WiFi outdoor yang handal :D

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar